My First iPhone

Selama ini saya menggunakan smartphone dengan besar layar 4.65″. Disaat yang lain tertarik dengan smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar, saya justru tertarik dengan smartphone dengan ukuran layar yang lebih kecil dari yang saya pergunakan sekarang.

Dari orang-orang di sekililing saya yang tertarik dengan smartphone layar besar rata-rata memiliki alasan bahwa dengan bentang layar yang lebih luas mereka lebih nyaman karena tampilan konten lebih luas, seperti saat menampilkan halaman web atau aplikasi seperti Facebook, Twitter, atau membaca email dan ebook. Mereka juga merasa lebih nyaman dalam bermain game, menonton video, atau mengedit foto.

Saya pribadi bukan seorang gamer, atau yang senang menonton film di smartphone. Dengan pengalaman saya menggunakan smartphone dengan layar 4.65″, selama ini saya terkadang sulit untuk mengoperasikan dengan menggunakn satu tangan. Ya, karena saya sering mobile, menggenggam dan mengoperasikan smartphone dengan satu tangan merupakan hal yang ideal. Selain itu untuk menyimpan dalam saku atau tas kecil pun lebih mudah.

Smartphone yang saya pergunakan selama ini bersistem operasi Android. Dari sejak awal iPhone dengan iOS-nya  muncul, saya sama sekali tidak tertatik walau saya adalah Mac user (Apple), mungkin alasannya adalah ekosistem mereka yang tertutup. Sementara menurut saya Android memberikan ‘keterbukaan’ dan fleksibelitas yang lebih. Dan sebenarnya sampai saat ini saya cukup puas dengan Android, saya pun tidak mengalami kesulitan dalam beberapa hal yang perlu sinkronisasi data antara Mac yang saya miliki dengan smartphone Android, walau saya akui ada beberap aplikasi di Mac saya yang hanya ada versi mobilenya untuk iOS, tidak ada untuk Android.

Setelah iOS 8 release, mulai timbul ketertarikan saya dengn iPhone juga iPad, saya ingin mencoba dan mengenal lebih dalam mengenai iOS ini. Dengan keinginan memiliki smartphone dengan bentang layar yang  lebih kecil dari yang saya pergunakan saat ini, tapi juga handal, lalu ketertarikan saya dengn iOS 8 akhirnya saya memutuskan untuk membeli iPhone 5s.

Ya, iPhone 5s, ini adalah iPhone pertama saya :)

Belum lama saya menggunakan iPhone ini. Memang ada plus dan minusnya, tapi sampai saat ini saya merasa sangat puas, baik dari sisi fitur dan performa dari iPhone ini, juga penggunaan aplikasi yang selaras dengan Mac yang saya gunakan. Dan yang utama adalah layarnya yang lebih lecil ini memberikan pengalaman yang lebih baik dalam mobilitas.

Smartphone Android saya masih tetap saya pergunakan, tapi iPhone 5s ini menjadi smartphone utama saya.

Bagaimana dengan Anda, lebih suka smartphone dengan layar besar atau kecil?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top